Mengenai Saya

Rabu, 25 Mei 2011

Mengingat Kembali.......

Aku mengingat kembali...
Ingatan yang kutancapkan di papan utama,
papan utama di pusat informasi di kepala ini.
Yang selalu ku jaga agar tak terlepas dan hilang.

Dimana disitu aku pernah menancapkan salah satu wejangan (pesan) dari bapak,
pesan yang selalu dilontarkan beliau di kepalaku,
salah satu yang masuk kuping kiri, masuk ke otak dan tak pernah keluar kembali, salah sedikit dari yang tidak terbuang lewat kuping kanan.

Beliau berpesan, bahwa "Bapak mungkin tak akan pernah meninggalkan harta dunia kepadamu nak, yang mungkin bapak bisa hanyalah memberimu ilmu, memberimu fasilitas yang semata untuk menunjangmu mendapat ilmu sebanyak banyaknya, apapun dari kebaikan ilmu yang kau dapat amalkan, cari ilmu sebnyak-banyaknya, dapatkan yang terbaik dari pelajaran yang mampu kamu ambil dari lingkunganmu, berikan pula yang terbaik pada lingkunganmu, karena yang kita bawa mati bukanlah harta duniawi."

Bapak selalu berpesan padaku seperti itu, dalam perjalananku merantau selama ini, hal itu yang selalu aku tancapkan, banyak yang kuambil dari wejangan bapak, dan aku selalu berdoa untuk keselamatan dunia akhirat bapak, ibu, adik serta keluarga semuanya, semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmatNya.

akan selalu kujaga wejanganmu pak, salam dari anakmu di perantauan ini

regrads, ur beloved son

dito

Tidak ada komentar:

Posting Komentar